Joko Pelatih Arema Menikmati Pertandingan Animo Saat di Kandang Persebaya

Joko Pelatih Arema Menikmati Pertandingan Animo Saat di Kandang Persebaya

 

Stadion Gelora Bung Tomo tampaknya tidak akan bersahabat lagi bagi Arema FC. Sejak mereka telah masuk stadion, teror dari Bonekmania langsung menggema. Akhirnya mereka harus menyerah 0-1 atas tuan rumah Persebaya dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama bukalapak, Minggu (6/5/2018).

Meskipun begitu, pelatih Arema Joko ‘Getuk’ Susilo mengaku sangat senang dengan atmosfer Stadion GBT yang dipenuhi 55 ribu penonton.

“Harusnya pada setiap pertandingan seperti ini. Stadion dipenuhi penonton. Masalah teror dari supporter untuk tim tamu, bagi saya hal tersebut sangat wajar. Asalkan tidak teror kreatifitas atau sampai teriakkan saja. Jangan sampai anarkis.

Sayangnya, pemain Arema sempat dilempari dengan botol minuman ketika sedang memasuki lapangan untuk pemanasan. Selain itu, mobil rantis yang ditunggangi saat datang dan meninggalkan stadion juga dilempari. Namun tidak ada kerusakan yang dialami dari hal tersebut. “Kalau soal tindakan anarkis, harusnya hal tersebut sudah ditinggalkan. Ini sudah bukan jamannya lagi, tegasnya.

Getuk tidak hanya menyentil Bonekmania. Tapi juga semua suporter yang masih berperilaku. Pihak dari keamanan juga tidak memberikan rekomendasi untuk menjaga suasana aman.

“Saya sempat dijadikan hal tersebut sebagai pembakar semangat sebelum pertandingan. Arema mungkin belum pantas latihan di GBT. Akan tetapi kami akan membuktikannya dengan memberi perlawanan saat pertandingan.

Hal tersebut terbukti. Meski sempat tegang pada pertandingan, Arema beberapa kali dalam mengancam gawang dari Persebaya. Namun pada menit ke-83, mereka kecolongan gol dan pemain pengganti Misbakhus Solikin. Kekalahan tersebut membuat posisi dari Arema tak beranjak dari urutan 17 klasemen sementara.

Please follow and like us:
0

Leave a Comment