Gullit Mempertanyakan Kemampuan Liverpool Untuk Menjuarai Liga Champions

Gullit Mempertanyakan Kemampuan Liverpool Untuk Menjuarai Liga Champions

 

Ruud Gullit mengaku sangat gembira dengan menyaksikan Liverpool dalam mencapai laga puncak pada Liga Champions musim ini. Namun, eks dari penggawa Chelsea tersebut tidak yakin The Reds mampu dalam mengalahkan Real Madrid.

Liverpool sudah menjadi salah satu kuda hitam di Liga Champions pada musim ini. Maklum, The Reds sendiri telah mengikuti ajang tersebut dari babak playoff.

Namun Jordan Henderson beserta kawan-kawan telah membuktikan kualitasnya hingga menembus final. Di semifinal mereka telah sukses menyingkirkan sesema tim kuda hitam, yaitu AS Roma.

Pada leg pertama semifinal, Liverpool mampu untuk membungkam AS Roma dengan skor 5-2. Namun pada leg kedua mereka kalah 2-4.

bahkan pada leg kedua Liverpool terus ditekan sepanjang laga tersebut. AS Roma juga memprotes tegas karena menganggap mereka banyak merugikan keputusan dari wasit.

“Jika pada final nanti Liverpool bisa bermain seperti saat berada di Roma, makan mereka tidak akan menjadi juara. Semua orang harus tahu kalau dalam laga tersebut Liverpool sangat ditekan pada sepanjang laga saat bertandang ke AS Roma. “Kata Gullit.

“Saya tahu banyak legenda dari Liverpool yang senang timnya bisa lolos ke final. Dan mereka berpikir Liverpool punya peluang yang cukup besar untuk menjadi juara, pada hal itu sulit.

Gullit menilai dari penampilan bagus Liverpool pada musim ini dikarenakan faktor menjadi tuan rumah. Dukungan dari suporter The Reds di Anfield sudah menjadi pembeda.

Namun dari dukungan besar takkan didapat oleh Liverpool saat berada di final. Pada pasalnya laga tersebut ini akan digelar di Kiev, Ukraina.

“Saat Liverpool bermain tandang mereka sangat lemah. Dan Kiev bukanlah Anfield, “kata Gullit.

Itu sebabnya Gullit berharap jika Jurgen Klopp akan mengubah gaya taktiknya saat menghadapi Los Galacticos.

Dan dia juga harus tahu memainkan ritme. Gaya dari permainan Liverpool yang menyerang selama 60 menit tidak mudah untuk diterapkan pada laga final tersebut.

Please follow and like us:
0

Leave a Comment